Sinopsis Film Encanto

Film Encanto

Encanto menceritakan tentang sebuah keluarga yang tinggal disebuah rumah ajaib yang bisa bergerak. Semua anggota keluarganya mempunyai kekuatan masing-masing yang ajaib dan unik. Kecuali Mirabel. Ada yang mempunyai kekuatan menyembuhkan dengan makanan, kekuatan super kuat, menumbuhkan bunga dan tanaman, merubah cuaca, bisa mendengar sampai suara paling kecil, berbicara dengan hewan, dan kekuatan ajaib lainnya. Tapi […]

Belajar Berjualan Di Toko Online

Berdiam diri dirumah saja selama 2 tahun membuatku bosan. Apalagi sekarang sedang libur semester, jadi bosannya terasa sekali. Tapi Bunda secara tidak sengaja menawarkan aku dan adikku berjualan online. Sekalian untuk menutupi bosan dan mengisi liburan, kan lumayan. Sebenarnya Bunda sudah lama menawarkan aku dan adikku untuk berjualan di toko online, agar kami bisa belajar […]

Jalan-Jalan ke Jonggol

Setelah sholat subuh, Ayah bertanya kepada aku dan adik-adikku. “Mau kerumah Nenek nggak?” tanya Ayah. “Mauu…” Jawab adikku yang paling kecil. Urusan ke rumah nenek, dia selalu nomor satu. “Bunda ikut nggak?” tanyaku pada Bunda. “Enggak, Bunda masih pusing.” Jawab Bunda Bundaku memang sudah tiga hari pusing. Jadi Beliau tidak ikut ke rumah nenek. Jadi […]

Sinopsis Film Secret Magic Control Agency

Secret Magic Control Agency

Film ini menceritakan tentang Agen Rahasia yang ditugaskan untuk mencari Raja yang diculik. Pada suatu hari, saat Raja sedang mencicipi makanan untuk persiapan pesta ulang tahunnya, Raja diculik. Semua prajurit tidak menemukan penculik yang menculik Raja mereka. Maka, Agen Ibu Tiri memerintahkan Gretel untuk mencari penculik itu. Tapi Gretel gagal. Lalu Agen Ibu Tiri memerintahkan […]

Sinopsis Film Ron’s Gone Wrong

Ron's Gone Wrong

Film ini menceritakan tentang seorang anak yang bersahabat dengan B Bot. Anak ini bernama Barney. Dia adalah anak sangat pendiam, dan bisa dibilang dia tidak mempunyai teman. Pada suatu masa, semua anak bersahabat dan berteman dengan B Bot. Kecuali Barney. Di sekolah dia selalu merasa kesepian karena sama sekali tidak mempunyai teman. Barney hanya bisa […]

Sinopsis Si Anak Pemberani

Namaku Eliana, si anak pemberani. Anak sulung Bapak dan Mamak yang akan selalu membela kebenaran dan keadilan. Berdiri paling depan dengan gagah di depan membela orang-orang yang lemah dan teraniaya.    Bapak ada urusan di Ibukota, aku dan Amelia, adik bungsu ku ikut Bapak ke kota. Sedangkan Adik-adik ku yang lain, Pukat dan Burlian, dirumah […]

Vaksin Pertamaku

Ruangan pengambilan kartu vaksin

Berawal dari Bunda yang memberitahuku kalau aku harus suntik vaksin di sekolah. “Kak, hari Sabtu besok Kakak suntik vaksin ya.” ucap Bunda. Aku kaget saat itu, karena aku sama sekali belum pernah vaksin apapun. Bahkan suntik dari sekolah pun aku tidak ikut. Ditambah aku masih takut disuntik😅. Makanya aku kaget saat dapat informasi vaksin dari […]

Bersepeda Ke Velodrome Bersama Keluarga

Niit… Suara pendingin ruangan di kamarku dimatikan oleh Bundaku, aku terbangun dari tidur. Aku membuka pintu dan melihat jam dinding yang menunjukkan jam 04:30. “Masih belum Subuh,” ucapku dalam hati. Tiba-tiba…  “Meong…” itu suara kucingku yang bernama Chiko. Dia berjalan menuju pintu kamarku. Chiko selalu rajin membangunkanku di pagi hari. Kalau aku bilang sih dia […]

Memelihara Kucing

Gubrak!!! …. “Aww, sakit ….” rintih Zio. “Gara-gara kucing itu tuh. Jadi lecet deh tangan Zio.” dumel Zia, kembaran Zio. “Pulang aja deh yuk.” ajak Zio sambil menuntun sepeda. “Iya Kak ….” jawab Zia dengan lesu.   Dua saudara kembar umur tujuh tahun itu pun bergegas pulang kerumah mereka. Dirumah, Mama terkejut melihat keadaan dua […]

Pengalaman Berjualan Di Bazar

“Bunda … Tadi Pak Tiko kasih surat ini.” seruku dari bawah. Pak Tiko, RT ku baru saja mengantarkan amplop berisi surat. “Tolong bawa ke atas ya.” jawab Bunda dari atas. “Siap Bun ….” ujarku.   “Wah malam Sabtu pekan besok akan ada bazar meriah nih. Suzy mau jualan bareng Bunda tidak?” tanya Bunda setelah membaca […]