Berdiam diri dirumah saja selama 2 tahun membuatku bosan. Apalagi sekarang sedang libur semester, jadi bosannya terasa sekali. Tapi Bunda secara tidak sengaja menawarkan aku dan adikku berjualan online. Sekalian untuk menutupi bosan dan mengisi liburan, kan lumayan.

Sebenarnya Bunda sudah lama menawarkan aku dan adikku untuk berjualan di toko online, agar kami bisa belajar berbisnis. Hal pertama yang kulakukan adalah bertanya apakah Bunda ikut jualan atau tidak. Ternyata Bunda juga ikut berjualan. Bunda juga sudah mempersiapkan tokonya untuk kami, satu orang satu toko. Jadi kami tinggal memasang produk-produk yang akan dijual. Kami sangat menyetujui tawaran Bunda. Tapi kami bingung apa yang mau aku jual, begitupun Bundaku. Beberapa saat kemudian Bunda memperlihatkan kami produk makanan ringan dari ponsel Bunda. Ternyata Bunda dari tadi mencari di google ide jualan di toko online. Aku dan adikku langsung menyetujui untuk menjual produk itu. Tapi entah kenapa Bunda selalu tidak jadi. Itu membuat kami sedikit mengabaikan ajakan Bunda untuk berjualan online. Karena kami belum tahu apa yang akan dijual.

 

Suatu hari

“Nak, kita jualan emas aja! Mau nggak?” Tanya Bunda.

“Mau Bun! Oiya ya, lupa kenapa gak jualan emas aja ya.” Jawabku girang, karena setelah sekian lama mencari ide jualan akhirnya dapat juga.

 

Aku, Bunda, dan adik-adikku sekarang memang sedang menabung uang untuk dibelikan emas. Aku sudah beberapa kali membeli emas.

Setelah semua setuju, Bunda mulai memberi tahu aku dan adikku cara-cara mengupload dagangan, setting toko online, dan banyak lagi. Setelah tokonya siap, aku dan adikku mulai mengupload satu-persatu dagangan kami. Keesokan harinya, dagangan kami sudah siap dijual.

Setiap hari Bunda selalu mengingatkan kami untuk mengganti harga emasnya, karena harga emasnya akan berubah setiap harinya. Kami selalu melakukannya, walau terkadang lupa. 

 

Beberapa minggu kemudian, Bunda bilang ada kejutan. Aku dari awal sudah menebak kalau kejutannya adalah dagangan makanan ringan yang dulu pernah Bunda perlihatkan kepada aku dan adikku. Ternyata tebakanku benar, dan kami sudah boleh mengupload makanan ringan itu di toko kami. 

Aku dan adikku senang sekali karena bisa belajar berjualan, dan berbisnis. Semoga daganganku laris Ya Allah, Aamiin.

 

Kalian bisa kok mengunjungi tokoku, klik tautan ini toko.anbita.com

Dibeli ya. 😀😄

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Anbita | Hak cipta dilindungi hukum