“Ting tong … ting tong….” Tiba-tiba terdengar suara bel.

Aku langsung turun dan melihat siapa yang datang, ternyata paket. Setelah paketnya diambil, aku melihat nama penerima di kardus paket itu. Ternyata nama Bunda. Aku langsung naik ke atas dan melanjutkan istirahatku.

 

Setelah Bunda pulang kerja, aku bertanya ini isinya apa. Ternyata paket snack untuk diberikan ke pelanggan adikku. Aku dan Adikku berjualan di toko online, ternyata adikku ada yang memesan snack jualannya. Aku dan Adikku langsung membuka kardusnya untuk melihat bentuk asli dari snack yang kami jual. Ternyata isinya bukan hanya pesanan pelanggan, tapi Bunda membeli beberapa produk untuk dicoba. Malam itu juga kami memasak dua produk untuk dicoba. Aku dan Adikku yang memilihnya. Aku memilih Cilok Teh Dedew, sedangkan Adikku memilih untuk mencoba Bacil Teh Dedew.

Yang pertama dimasak adalah Bacil Teh Dedew, pilihan adikku. Rasanya enak, tapi ternyata isi baksonya hanya 5. Kuahnya pedas, jadi kalau sedang pusing dan ingin memamah biak yang pedas-pedas, kalian bisa membeli Bacil Teh Dedew yaa.

 

Setelah punya Adikku habis, aku mulai memasak Cilok Teh Dedew pilihanku.

Langkahnya adalah, pertama tuang air ke dalam panci, lalu tunggu mendidih. Kalau sudah mendidih kalian bisa masukkan ciloknya, isinya 15 lumayan banyak. Sambil menunggu ciloknya matang, kalian tuang semua bumbunya ke dalam piring atau mangkok, lalu aduk rata. Setelah ciloknya matang, kalian bisa angkat tanpa airnya. Setelah itu diaduk dan siap dinikmati.

Rasanya enak, Eyang, Bunda, dan Adik-adikku juga bilang enak. Bumbu kacangnya berasa, pedasnya juga bisa kalian ukur, karena sambalnya dipisah. Cocok untuk dimakan bersama keluarga. Apalagi kalau sedang hujan, enak banget pasti.

 

Gimana, kalian mau coba juga? Kalau mau, cek produknya di toko anbita yaa. Banyak produk-produknya loh, ada cemilan, lauk, selai, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Anbita | Hak cipta dilindungi hukum