Ron's Gone Wrong

Film ini menceritakan tentang seorang anak yang bersahabat dengan B Bot. Anak ini bernama Barney. Dia adalah anak sangat pendiam, dan bisa dibilang dia tidak mempunyai teman. Pada suatu masa, semua anak bersahabat dan berteman dengan B Bot. Kecuali Barney.

Di sekolah dia selalu merasa kesepian karena sama sekali tidak mempunyai teman. Barney hanya bisa melihat teman-temannya bermain bersama B Bot mereka. Dalam hatinya, dia sangat ingin memiliki B Bot seperti yang teman-temannya miliki. Tapi Barney tahu kalau dia tidak akan mungkin mendapatkannya.

Sebenarnya saat Barney kecil, dia mempunyai beberapa teman. Tapi sekarang mereka sudah tidak mau berteman dengan Barney lagi. Di hari ulang tahunnya, Barney berharap dia akan diberikan B Bot oleh ayahnya. Tapi ternyata tidak. Barney merasa sedih karena sudah tidak ada harapan lagi untuk bisa memiliki B Bot.

Keesokan harinya, Barney melihat ada sebuah kardus B Bot di kamarnya. Ternyata semalam Ayah dan Neneknya mencarikan satu B Bot untuknya. Dia senang sekali dan langsung membuka B Bot pemberian Ayahnya. Tapi Ada yang berbeda dengan B Bot Barney, dia tidak seperti milik teman-teman Barney. Tapi Barney tetap senang, karena sesuatu yang tadinya dikira mustahil, menjadi nyata. Karena keanehan B Botnya, Barney memutuskan untuk tidak membawanya ke sekolah.

Sepulang sekolah, Barney berusaha memperkenalkan dirinya kepada B Bot nya. Tapi B Botnya tidak bisa menyimpan nama Barney. Tapi Barney tidak peduli, dia balas bertanya kepada B Botnya. Nama B Botnya adalah Ron.

Setiap pulang sekolah, Barney selalu mengajarkan Ron apa itu persahabatan dan pertemanan. Dia juga membawa Barney bermain di taman saat sore hari. Barney merasa dia tidak kesepian lagi semenjak kehadiran Ron. Tapi sesuatu membuat mereka hampir terpisahkan. Polisi mengetahui kalau ada B Bot yang bermasalah. Ron lalu dibawa ke tempat penjualan B Bot untuk dihancurkan. Barney tidak setuju dengan itu, diam-diam Barney mengikuti kemana Ron pergi, dia lalu menyelamatkan Ron dari mesin penghancur. Kejadian itu tidak hanya sekali, tapi lebih dari satu kali. Ron selalu dicari para polisi untuk dihancurkan. Tapi Barney melindungi Ron. 

Suatu ketika, polisi mendatangi rumah Barney untuk mencari Ron. Barney memutuskan untuk pergi bersama Ron ke hutan agar Ron tetap selamat. Ayah dan Neneknya mencari Barney ke seluruh sudut rumah, bahkan sampai bertanya pada teman-teman Barney. Tapi tidak ada yang tahu.

Di hutan, Barney dan Ron berjalan menyusuri hutan untuk mencari tempat berkemah. Tapi di tengah jalan baterai Ron habis. Barney lalu kesepian di tengah hutan sendiri. Meskipun ada Ron, tapi robot itu sudah habis baterainya. Barney yang juga sudah kedinginan memutuskan untuk lanjut berjalan ke dalam hutan. Dia kesusahan menggendong Ron. Di tengah jalan, penyakit Barney kambuh. Dia tidak kuat berjalan hingga akhirnya pingsan.

Tapi tiba-tiba Ron hidup, dan berusaha menggendong Barney keluar dari hutan. Teman-teman Barney yang sedang istirahat di sekolah melihat ada cahaya merah dari hutan. Mereka lalu menghampiri cahaya itu yang ternyata berasal dari Ron dan Barney. Salah satu dari mereka langsung menelpon ambulans untuk menolong Barney yang sudah dalam kondisi pingsan. Barney langsung dibawa ke rumah sakit dan ditangani oleh dokter. Sementara Ron dibawa oleh pemilik perusahaan B Bot. Ternyata Ron diperbarui.

Barney tidak setuju dengan Ron yang diperbarui, dia bersama Nenek dan pemilik perusahaan lalu berusaha untuk mencari Ron yang dulu. Setelah melewati berbagai macam rintangan, akhirnya Barney berhasil menemukan Ron. 

Tapi mereka akhirnya memutuskan untuk berpisah demi teman-teman Barney yang sedih karena B Bot mereka menjadi seperti Ron. Hanya ada satu cara untuk mengembalikan semua B Bot seperti dulu. Yaitu Ron harus menghilang dan berpisah oleh Barney. Kini Barney jauh lebih bahagia, karena semua anak mau bermain dengan Barney.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Anbita | Hak cipta dilindungi hukum